Sabtu, 12 September 2009

AA GYM

Hikmah Yasin 16-19 : Orang2 yang melampaui baras bila ditimpa musibah selalu sibuk menyalahkan orang lain, padahal setiap kemalangan adalah buah dari perbuatannya sendiri.

Hikmah Yasin 11-15 : Allah yang hidupkan kembali sesudah mati, Allah yang catat segala yang kita kerjakan dan bekas-bekas yang kita tinggalkan segala hal Allah kumpulkan di lauhulmahfuz.

Hikmah yasin 8-10 : Bagi yang mengingkari Allah, dijadikan sekat dihadapan dan belakang mereka, sehingga buta hati, sama saja diberi peringatan atau tidak, tetapi tak beriman.

Hikmah yasin 1-7 : Al Quran adalah kitab yang penuh hikmah yang pasti menguntungkan bagi orang-orang beriman dan tunduk patuh di jalan yang lurus, tapi merugi bagi yang mendustakannya.

Hikmah Saba 43-45 : Tiada yang merencanakan kejahatan kecuali pasti akan menimpa dirinya sendiri, jika Allah menghukum kita semua atas dosa-dosa, maka takkan ada yang tersisa, tobatlah.

Hikmah 31-33 : Di akherat antara orang yang lemah dan yang sombong yang keduanya ingkar kepada Allah akan saling tuding, padahal balasan Allah setimpal dengan perbuatan masing-masing.

Hikmah Saba 39-42 : Allahlah yang jadikan kita khalifah di bumi, dunia ini adalah pelayan kita dalam tugas mengabdi kepada Allah, derita adalah bila kita jadi hamba duniawi ini.

Hikmah Saba 34-38 : Kaum yang senang bermewah-mewah cenderung ingkar kebenaran, padahal harta dan anak-anak takkan bisa mendekatkan kepada Allah bila tidak dengan iman dan amal soleh.

Tidak ada komentar: