Minggu, 16 Agustus 2009

AA GYM

Hikmah Al Ahzab 43-44 : Allah maha Penyayang bagi mu'min, Dia yang melimpahkan rahmat, para malaikat memohonkan ampunan agar Dia mengeluarkan dari kegelapan menuju cahaya iman.

Hikmah Al Ahzab 39-42 : Jangan kia takut kepada selain Allah, karena semua yang ditakuti sesungguhnya ada dalam genggaman Allah, tak membawa mudharat tanpa izin Allah.

Hikmah Al Ahzab 36-38 : Allah menakdirkan nabi nikah dengan bekas istri anak angkatnya agar jadi hukum, dan untuk jadi bukti bahwa nabi bukan ayah dari salah seorang sahabat-sahabatnya.

Hikmah Al Ahzab 32-35 : Istri-istri nabi tak seperti perempuan-perempuan lain, bicara jangan sampai membuat orang ternoda. Penampilan juga beda, lebih baik banyak di rumah, ibadah, agar di sucikan Allah.

Hikmah Al Ahzab 30-31 : Khusus untuk istri-istri nabi bila berbuat keji maka Allah mengazab 2 X lipat, bila taat kepada Allah dan rasul serta berbuat kebajikan, pahalanya 2 x lipat.

Hikmah Al Ahzab 28-29 : Nabi menyuruh istri-istrinya memilih, apaka senang dengan duniawi belaka atau ingin Allah, rasulnya dan negeri akherat, bila pilih dunia akan dicerai.

Hikmah Al Ahzab 26-27 : Allah yang memasukkan rasa takut di hati musuh, dengan izin Allah pula kemenangan diraih, juga Allah yang membagi-bagi rezeki, makah cukuplah Allah bagi kita.

Hikmah Al Ahzab 20-24 : Sesungguhnya pada diri Rasul terdapat suritauladan yang baik bagi yang mengharapkan Allah, hari akhir dan yang banyak zikir, ikut rasul pasti bahagia dan mulia.

Hikmah Al Ahzab 16-19 : Tak berguna lari dari kematian karena nyawa kita sepenuhnya dalam genggaman Allah, yang penting kita selalu siap untuk mati, berbekal untuk husnulkhotimah.

Hikmah Al Ahzab 12-15 : Orang munafik meragukan janji Allah dan rasulNya, selalu goyah hari dan mudah diajak berkhianat, tapi orang mu'min, haqul yakin dengan janji Allah.

Hikmah Al Ahzab 9-11 : Adakalanya Allah menguji mukmin dengan goncangan di hari yang dahsyat, menyesakkan dada, namun janji Allah pasti menolong mukmin dengan berbagai caraNya.

Hikmah Al Ahzab 6-8 : Nabi lebih utama bagi mu'min daripada siapapun termasuk diri mereka sendiri, dan istri-istri nabi adalah ibu-ibu mereka. Dan yang mempunyai hubungan darah lebih berhak mewarisi.

Hkmah Al Ahzab 4-5 : Adopsi anak tidak dibenarkan bila menghapus nasab, anak angkat bukan anak kandung, panggilan dengan nama ayahnya atau sebagai saudara seagama, atau maula.

Hikmah Al Ahzab 1-3 : Allah Maha teliti dengan apapun yang dikerjakan hambaNya, karena itu patuhlah dengan apa yang diwahyukanNya dan jangan menuruti keinginan kaum kafir dan munafik.

Tidak ada komentar: