Sabtu, 18 Desember 2010

AA GYM

Hikmah Al-A'la 6-10 : Allah mengetahui yang terang dan yang tersembunyi, apa yang dimudahkan Allah akan mudah untuk kebahagiaan dunia akherat, berilah peringatan karena bermanfaat.

Hikmah Al-A'la 1-5 : Sucikanlah Allah yang menciptakan, lalu sempurnakan penciptaannya dan menentukan kadar masing-masing serta Allah jualah yang memberi berbagai hidayah.

Hikmah At-Tariq 9-17 : Pada hari ditampakan segala rahasia, manusia tak lagi punya daya maupun penolong, bila orang kafir punya rencana tipu daya, maka Allah Maha Kuasa.

Hikmah At-Tariq 1-8 : Sesungguhnya tiap orang pasti ada penjaganya, hendaknya tiap manusia tafakur/perhatikan dari apa dia diciptakan, agar sadar diri selalu.

Hikmah Al Buruj 16-22 : Sesungguhnya Allah Maha Kuasa berbuat apapun yang dikehendakiNya tanpa bisa ditolak atau dihalang2i siapapun, segala kehendakNya pasti terjadi.

Hikmah Al buruj 10-15 : Sesungguhnya orang ang mendatangkan cobaan bagi orang beriman, lalu mereka tak bertobat, bagi mereka azab jahanam yang membakar, sesungguhnya azab amat keras.

Hikmah Al Buruj 1-9 : Allah Maha Menyaksikan ketika orang beriman dianiaya oleh musrikin ang menggali parit dan menyalakan api, tak akan disia2kan siapapun yang iman kepadaNya.

Hikmah Al Insyqq 16-25 : Manusia diciptakan bertahap2, Allah yang merancang, maha tahu atas segalanya, maha tahu isi hati hambaNya, pahala tak terputus bagi mumin beramal.

Hikmah Al Insyiqaq 10-15 : Betapa banyak orang yang gembira dengan kekafirannya dalam kegembiraan palsu, mereka tak percaya akan kembali pada Allah, padahal mereka pasti akan mati dan dibalas.

Hikmah Al Insyiqaq 6-9 : Orang yang bersungguh2 menuju kepada Allah niscaya akan menemuiNya, amal2nya diberikan disebelah kanan dan dihisabkan dengan perhitungan/hisab yang mudah.

Hikmah Al Insyiqaq 1-5 : Langit terpecah, bumi diratakan dan melemparkan yang ada padanya, semua patuh pada perintah Allah, pada hari yang telah Allah tetapkan dengan sempurna.

Hikmah Al Infthr 29-35 : Didunia ini banyak orang tertawakan orang mumin, mengejek dan menganggap orang mumin kaum yang sesat, tapi di akherat mereka lah yang akan ditertawakan.

Hikmah Al Infthr 18-28 : Hendaknya kita berlomba dalam mengamalkan apapun yang Allah cintai karena dunia hanya mampir sejenak, balasan Allah di akherat amat menakjubkan.

Hikmah Al Infthr 14-17 : Ada orang yang sama sekali tak percaya Hari Akhir, juga tak percaya akan Hari Pembalasan, semua itu akan membuat hati mereka gelap gulita, terhijab.

Hikmah Al Infthr 6-13 : Sesungguhnya kita selalu diawasi para malaikat yang mulia yang mencatat dan mengetahui apapun yang kita kerjakan, tak ada yang luput dan terlewat.

Hikmah Al Infthr 1-5 : Bila langit terbelah, bintang2 jatuh berserakan, lautan meluap, kuburan2 dibongkar, tiap2 jiwa akan tahu amal yang dikerjakan dan dilalaikannya.

Hikmah At Takwir 22-29 : Nabi Muhammad bukanlah orang gila atau bakhil menerakan yang ghaib, dan alquran adalah peringatan bagi semesta alam, tuntunan bagi yang mau menempuh jalan lurus.

Hikmah At Takwir 15-21 : Allah bersumpah bahwa al quran itu benar2 firman Allah yang disampaikan oleh Jibril utusan mulia, yang punya kekuatan dan kedudukan tinggi di sisiNya.

Hikmah At Takwir 6-14 : Kiamat saat ruh dipertemukan dengan jasad, saat bayi yang dikubur hidup2 ditanya mengapa dibunuh, catatan2 dibuka, neraka dinyalakan, surga didekatkan.

Hikmah At Takwir 1-5 : Keadaan kiamat, matahari digulung, bintang2 berjatuhan, gunung2 dihancurkan, hewan berharga tak diperdulikan, begitu dahsyat saat akhir zaman.

Hikmah Abasa 39-42 : Saat kiamat banyak muka yang tertutup debu, ditutupi kegelapan, mereka itulah orang2 yang kafir (ingkar) lagi selalu berbuat durhaka kepada Allah.

Hikmah Abasa 33-38 : Pada tiupan sangkakala ke 2 yang memekakkan telinga, manusia lari dar saudaranya, dari ibu bapaknya dari keluarga dan anak2nya, sibuk dengan urusan dirinya sendiri.

Hikmah Abasa 23-32 : Hendaklah kita perhatikan makanan, mana yang lebih hebat, kita mendekati atau rizki yang dekati kita, Allahlah yang gerakkan rizki lebih dahsyat mendekat.

Hikmah Abasa 17-22 : Mengapa manusia begitu ingkar pada Allah, padahal hanya Allah saja yang menciptakan, menentukan, memudahkan jalanya, mematikan dan saatnya membangkitkan kembali.

Hikmah Abasa 11-16 : Jangan abaikan orang yang takut Allah, barang siapa yang menghendaki sesuatu pasti ia memperhatikannya, yang ingin dekat dengan Allah pasti sungguh2 kepadaNya.

Hikmah Abasa 1-10 : Jangan beda2kan orang hanya karena harta atau tampilan fisik, karena Allah tahu isi hati setiap orang, hendaknya selalu memberikan perhatian penuh dan tulus.

Hikmah An Ziat 42-46 : Hidup di dunia sebentar saja, kita harus selalu menyiapkan diri kapanpun hidup ini berakhir, akheratlah tujuan kita, jumpa dengan Allah cita2 kita.

Hikmah An Ziat 34-41 : Pada Yaumal hizab kita akan ingat semua hal, bagi yang utamakan dunia neraka bagiannya, bagi yang takut Allah dan menahan diri dari nafsunya, surga balasannya.

Tidak ada komentar: