Rabu, 29 Desember 2010

AA GYM

Hikmah Asy-Syams 1-10 : Sesungguhnya Allah ilhamkan pada jiwa jalan kefasikan dan ketaqwaan, beruntunglah orang yang mensucikan jiwanya, dan sungguh merugi yang mengotori.

Hikmah Al Balad 10-20 : Yang Allah ridhoi, bebaskan budak2, beri makan yang lapar, anak2 yatim atau orang2 miskin, serta saling berpesan untuk sabar dan kasih sayang.

Hikmah Al Balad 1-10 : Allah ciptakan manusia berada dalam susah payah, Allah beri 2 mata, lidah dan 2 bibir, juga menunjukkan 2 jalan, yang DIA ridhoi dan yang DIA murkai.

Hikmah Al Fajr 21-30 : Balasan bagi yang diridhoi Allah, wahai jiwa yang tenang kembalilah dengan hati yang puas dan ridhoiNya, masuklah dalam jamaah hamba2Ku, se sorga-Ku.

Hikmah Al Fajr 14-20 : Hati2 dengan penyebab bencana, tak memuliakan anak yatim, tak mengajak memberi makan yang miskin, mencampurkan harta hak & bathil, cinta harta berlebihan.

Hikmah Al Fajr 1-13 : Hendaknya kita perhatikan apa yang Allah perbuat terhadap kaum Aad yang memiliki bangunan tinggi, Tsamud yang memotong batu2 besar, & fir'aun, Semuanya diazab.

Hikmah Al Ghosiyah 17-26 : Tugas rasul adalah memberi peringatan, Rasul bukanlah berkuasa atas mereka, Allahlah Yang Maha Kuasa membolak balikkan hati, memberi hidayah pada hambaNya.

Hikmah Al Ghosiyah 7-16 : Di Surga wajah2 berseri2 merasa senang karena usahanya, di dalamnya tak ada perkataan yang tak berguna, semua kenikmatan dan kebahagiaan yang tak terbayangkan.

Hikmah Al Ghosiyah 1-7 : Sebagian neraka adalah api teramat panas, air minum dari sumber sangat panas, makan dari pohon berduri yang tak pernah mengenyangkan dan menggemukan.

Tidak ada komentar: