Selasa, 16 November 2010

AA GYM

Hikmah An Ziat 31-33 : bumi dihamparkan, mata air dipancarkan, tumbuh2an dan hewan ternak disediakan untuk kesenangan manusia, tapi sedikit sekali manusia yang sadar, bersyukur.

Hikmah An Ziat 26-30 : Penciptaan manusia saja sudah begitu dahsyat, apalagi penciptaan alam semesta yang luas tak berhingga, Allah Maha Pencipta, Penguasai segala dengan sempurna.

Hikmah An Ziat 16-25 : Hati Firaun bener-bener sudah buta tuli, walau Musa mengajak dengan hikmah bahkan dengan mujizat yang tak bisa didustakan, tetapi bahkan anggap diri Tuhan.

Hikmah An Ziat 11-15 : Menghidupkan seluruh manusia setelah kiamat amat mudah bagi Allah, hanya sekali tiupan saja, mereka bangkit untuk mempertanggung jawabkan segala hal yang dilakukan.

Hikmah An Ziat 6-10 : Tiupan pertama guncangkan alam, tiupan kedua manusia dibangkitkan dalam keadaan sangat takut, pandangan tunduk, kafirin tak berharap dibangkitkan.

Hikmah An Ziat 1-5 : Ada malaikat pencabut nyawa dengan keras, ada yang dengan lemah lembut, ada malaikat yang turun melampaui kencangnya angin dan ada yang atur urusan dunia.

Hikmah An Naba 31-40 : Barang siapa yang dihati terdalamnya sangat ingin dekat dengan Allah niscaya akan lalui jalan kembali padaNya, Allah tak sia-siakan siapapun yang ingin ridhoNya.

Hikmah An Naba 21-30 : Sesungguhnya neraka jahanam itu benar-benar tempat kembali orang yang dustakan ayat-ayat Allah, tinggal untuk masa yang lama, minuman hanya air mendidih dan nanah.

Hikmah An Naba 17-20 : hari kiamat sudah ditetapkan waktunya, ketika sangkakala ditiup kita datang berbondong-bondong, langit dibukakan, terdapat pintu-pintu, gunung-gunung bak fatamorgana.

Hikmah An Naba 12-16 : Allah ciptakan 7 lapis langit yang kokoh, matahari yang jadi pelita, awan yang turunkan hujan, ditumbuhkan biji-bijian, tanam2an, semua karunia Allah semata.

Hikmah An Naba 1-11 : Allah ciptakan makhluk berpasang2an, tidur sebagai istirahat, malam sebagai pakaian, siang untuk mencari nafkah, semua karunia Allah untuk kehidupan kita.

Hikmah Al Murasalat 41-50 : Kecelakaan besarlah bagi orang-orang yang mendustakan, yang Allah beri makan dan kesenangan semu sesaat dunia yang sebentar ini, pasti pedih balasannya.

Hikmah Al Murasalat 35-40 : Allah menantang bagi siapapun yang melakukan tipu daya pada Allah, sama sekali tak akan berarti kecuali pasti kembali dirinya sendiri yang akan celaka.

Hikmah Al Mrslt 27-34 : Azab neraka benar-benar ada dan pasti terjadi, melontakan bunga api neraka sebesar dan setinggi istana, seolah-olah iringan unta kuning, amat dahsyat.

Hikmah Al Murasalat 20-26 : Allah yang menciptakan manusia disimpan dalam rahim yang kokoh dan Allah tentukan bentuknya, Allah lah sebaik-baik yang menentukan segala sesuatu.

Hikmah Al Murasalat 14-19 : Kecelakaan besarlah pada hari itu bagi orang-orang yang mendustakan, baik bagi yang terdahulu, maupun yang kemudian, demikianlah balasan Allah bagi yang berdosa.

Hikmah Al Murasalat 6-13 : Janji Allah itu pasti terjadi, bila bintang dihapuskan, langit dibelah, gunung-gunung dihancurkan jadi debu, hari kiamat itu pasti terjadi, dahsyat.

Hikmah Al Murasalat 1-5 : Beberapa tugas malaikat, pembawa kebaikan, terbang dengan cepat sebarkan rahmat Allah seluas2nya, membedakan hak dari bathil, dan menyampaikan wahyu.

Hikmah Al Insan 27-31 : Sesungguhnya orang kafir amat mencintai kehidupan duniawi dan meninggalkan hari yang berat, orang mukmin mencintai akherat dan beramal didunia ini.

Hikmah Al Insan 21-26 : Bersabarlah laksanakan ketetapan Allah, jangn tergiur ikuti orang pencipta dunia dan yang perbudak nafsu, zikirlah pagi, petang dan di sebagian malam.

Hikmah Al Insan 11-20 : Di surga akan banyak kenikmatan besar dan kekal melampaui apa yang terbayangkan manusia, semua disediakan Allah sebagai balasan atas kepatuhan kepadaNya.

Hikmah Al Insan 6-10: Ahli surga selalu tepati nazar2nya, beri makan yang disukai pada orang miskin, anak-anak yatim dan tawanan, semata berharap ridho Allah bukan basalan orang.

Hikmah Al Qymh 37-40 : Padahal manusia asalnya hanya setetes mani, kemana-mana membawa kotoran, akhirnya jadi bangkai, Allah Maha Kuasa Mencipta, Maha Kuasa pula hidupkan yang mati.

Tidak ada komentar: