Minggu, 19 September 2010

AA GYM

Hikmah Al Ma'arij 36-44 : Sungguh amat mudah bagi Allah mengganti suatu kaum dengan kaum yang lebih baik, tapi Allah uji & biarkan orang kafir tenggelam dan asik dalam kesesatan.

Hikmah Al Ma'arij 28-35 : Juga orang yang memelihara diri dari pasangan dan cara yang tidak halal, juga yang memelihara amanat dan janji, memelihara sholatnya, mereka ahli surga.

Hikmah Al Ma'arij 21-27 : Manusia bersifat suka mengeluh, saat susah ngeluh, saat baik jadi kikir, kecuali yang sholat dan istiqomah, yang bagus sholatnya dan sedekah.

Hikmah Al Ma'arij 16-18 : Siksa bagi orang yang membelakangi agama, senang menumpuk harta dan tak mau zakat dan sedekah, gejolak neraka yang akan mengelupas kepalanya.

Hikmah Al Ma'arij 11-15 : Pada saat kiamat orang-orang yang berdosa amat berharap ada yang menebusnya, anak, istri, saudara, keluarga, atau siapapun yang dapat menebus dan menyelamatkannya.

Hikmah Al Ma'arij 6-10 : Kiamat, langit cair bak tembaga, gunung2 bak bulu berterbangan, satu sama lain tak peduli walau kawan yang karib, suasana yang amat dahsyat.

Hikmah Al Ma'arij 1-5 : Kesabaran itu memperindah pribadi, jangan risaukan sikap orang lain yang tak sabar terhadap kita tapi risaukanlah bila kita yang tak sabar terhadap mereka.

Hikmah Al Haqh 47-52 : Al Quran adalah kebenaran yang meyakinkan, pelajaran bagi yang taqwa dan akan jadi penyesalan bagi orang yang ingkar, Allah Maha Tahu siapa yang mendustkannya.

Hikmah Al Haqh 40-46 : Al Quran benar2 dari Allah, bukan perkataan penyair atau tukang tenung, Allah menjamin akan siksa yang keras bila Nabi mengada2, tapi sedikit yang percaya.

Hikmah Al Haqh 33-39 : Azab yang pedih pasti menimpa orang yang tidak punya iman dan orang yang tak mau mengajak peduli kepada orang miskin, makanannya adalah darah dan nanah.

Hikmah Al Haqh 25-32 : Orang yang diberi kitab di tangan kiri, penuh penyesalan, harta dan kekuasaan di dunia tiada guna sama sekali, tinggallah azab yang tak dapat di tolak.

Hikmah Al Haqh 19-24 : Orang yang diberi kitab di tangan kanannya, adalah yang semasa hidupnya yakin dengan adanya hari dihisab, mereka yang menikmati kehidupan yang diridhoi Allah.

Hikmah Al Haqh 13-18 : Ketika sangkakala ditiup 1x diangkatlah bumi, gunung berbenturan, langitpun rapuh, terbelah, semua dihadapkan kepada Allah tanpa ada yang tersembunyi.

Hikmah Al Haqh 9-12 : Mendurhakai Rasul adalah perkara yang mengundang azab Allah, mencintai dan mengikutinya adalah amalan yang dicintai, karena para Rasul adalah utusanNya.

Hikmah Al Haqqoh : 1-8 : Kaum tsamud dibinasakan petir yang menghancurkan, kaum Aad dibinasakan angin sangat dingin dan kencang 7 malam 8 hari, semua karena keburukannya sendiri.

Hikmah Al Qalam 44-52 : Nabi wajib sabar terhadap perilaku kaumnya dan terhadap ketetapan Allah, tak boleh seperti Nabi Yunus yang marah kepada kaumnya, karena ampunan Allahlah diselamatkan.

Hikmah Al Qalam 36-43 : Pada hari kiamat, huru hara amat dahsyat, tak sanggup lagi bersujud, lunglai tiada daya, menunduk diliputi kehinaan, bagi hidupnya ingkar padaNya.

Tidak ada komentar: