Selasa, 19 Oktober 2010

AA GYM

Hikmah Al Qiyamah 6-12 : Pada hari kiamat mata terbelalak, matahari dan bulan dikumpulkan, tiada tempat lari untuk berlindung, hanya kepada Allah lah hari itu tempat kembali.

Hikmah Al Qiyamah : 1-5 : Apakah manusia kira Allah takkan kumpulkan tulang belulangnya? Allah kuasa menyusunnya kembali dengan sempurna bahkan manusia terus berbuat maksiat.

Hikmah Al Mudatsir 52-56 : Barang siapa menghendaki, niscaya akan dapat mengambil pelajaran dari Al quran, dan semua itu hanya akan terjadi dengan ijin Allah semata, teruslah memohon.

Hikmah Al Mudatsir 45-51 : Ada yang lari dari peringatan Allah seperti keledai lari dari singa, mereka sama sekali tak dapat syafaat, mereka dustakan dan senang pembicaraan bathil.

Hikmah Al Mudatsir 38-44 : Tiap orang akan bertanggung jawab atas apa yang telah dikerjakannya, neraka saqar untuk orang tak melakukan sholat, tak memberi makan orang miskin.

Hikmah Al Mudatsir 31-37 : Neraka saqar adalah benar-benar nyata kelak, akan menghanguskan kulit manusia, benar-benar bencana besar bagi orang yang mengingkari dan mendustakan Allah.

Hikmah Al Mudatsir 16-30 : Allah Yang Kuasa menindak siapapun yang membangkang padaNya, Allah akan membebani dengan pendakian yang memayahkan bagi yang berpaling dan dustakan kebenaran.

Hikmah Al Mudatsir 11-15 : Allahlah yang ciptakan manusia, yang memberi kekayaan dan anak-anak yang selalu menyertainya, melapangkan kehidupannya, biar Allah jua yang menindaknya.

Hikmah Al Mudatsir 6-10 : Apabila memberi sesuatu jangalah dengan niat untuk mendapat balasan yang lebih banyak dari makhluk, harus benar-benar ikhlas dan sabar mematuhi perintah Allah.

Hikmah Al Mudatsir 1-5 : Jangan terlena, bangunlah, beri peringatan, agungkanlah Allah, bersihkan diri dan tinggalkanlah semua perbuatan dosa dan maksiat, sekecil apapun.

Hikmah Al Muzammil 16-20 : Allah Maha Menyaksikan siapapun yang bangun malam, yang sakit, dalam perjalanan, berperang, bacalah selalu Al Quran sholatlah, zakat, dan sedekah.

Hikmah Al Muzammil10-15 : Bersabarlah terhadap perkataan orang-orang yang mendustakan dan tinggalkan mereka dengan cara yang baik, Allahlah yang membuat perhitungan dengan orang-orang yang mengingkari.

Hikmah Al Muzimmil 6-9 : Bangun malam lalu tahajud itu lebih kuat mengisi jiwa dan bacaannya lebih berkesan daripada siang yang sibuk, selain itu doanyapun lebih mustajab.

Hikmah Al Muzammil 1-5 : Perintah sholat tahajjud turunkan sebelum sholat wajib, awalnya wajib, sholat dipenghujung malam, adalah saat yang penuh berkah dan disukai Allah.

Tidak ada komentar: