Rabu, 12 Mei 2010

AA GYM

Hikmah AlQomr 28-36 : Berbagai ujian Allah berikan kepada umatNya, bagi yang yakin dan patuh niscaya balasan Allah sempurna dan bagi yang mendustakan dan melanggar niscaya azab pedih.

Hikmah AlQomr 22-27 : Tiap Nabi/Penyeru kebenaran yang mengajak bertauhid Sunatullahnya dihina, dianggap sombong, gila, pendusta, jawabnya: Istiqomah maka berhasil.

Hikmah AlQomr 16-21 : Sesungguhnya Allah telah memudahkan orang untuk bisa pelajari & pahami Al Quran, tapi sedikit orang yang mau mengambil pelajaran, sebagian besar mendustakannya.

Hikmah AlQomr 9-15 'Sesungguhnya aku dikalahkan, tolonglah aku!' doa Nuh dikabulkan, air terpancar dari bumi, tercurah dari langit, dengan izin Allah, Nuh selamat dengan bahtera.

Hikmah AlQomr 6-8 : Pada hari berbangkit, manusia dibangkitkan dari kubur dalam keadaan pandangan tertunduk, keluar dari kubur bak belalang beterbangan, bener2 hari yang sulit.

Hikmah AlQomr 1-5 : Mukjizat Nabi bulan terbelah, benar-benar terbelah dengan izin Allah, tapi tetap yang tak beriman mendustakan/mengikuti hawa nafsunya padahal bukti amat nyata.

Hikmah ANajm 55-62 : Maka nikmat Tuhanmu manakah yang kau bantah? Telah begitu nyata bahwa semua nikmat hanya datang dari Allah semata, setiap saat, sujudlah & sembahlah DIA.

Hikmah ANajm 47-54 : Allahlah yang menetapkan takdir kejadian, Yang memberikan kekayaan dan kecukupan, tak ada satupun rizki yang datang dan diambil kecuali dengan izin NYA.

Hikmah ANajm 41-46 : Sesungguhnya Allahlah yang menciptakan laki2 & perempuan, yang menjadikan tertawa dn menangis, Dia pula yang menghidupkan dan mematikan, kepadaNya kembali.

Hikmah An-Najm 36-40 : Seseorang tak akan memikul dosa orang lain dan hanya memperoleh dari apa yang ia usahakan; Allah Maha Adil dalam memberikan balasan dan ganjaran.

Hikmah An-Najm 30-35 : Allah memberi balasan sesuai dengan amalnya, takkan tertukar atau melesat Allah Maha Luas ampunannya bagi yang menjauhi dosa2 besar dan amal keji.

Hikmah An-Najm 26-29 : Betapapun banyak malaikat, tetap tak bisa beri syafaat tanpa izin Allah; Allah izinkan bagi yang Dia kehendaki dan Dia Ridhoi diantara hamba2Nya.

Hikmah An-Najm 19-25 : Takkan semua yang kita inginkan bisa terjadi, karena hak menentukan keputusan hanyalah Allah semata, Allahlah pemilik kehidupan dunia dan akherat.

Hikmah An-Najm 8-18 : Rasul melihat Jibril ketika menerima wahyu, ketika disiratulmuntaha, sungguh semuaitu adalah sebagian dari tanda kebesaran Allah yang paling besar.

Hikmah An-Najm 1-7 : Apa yang diucapkan Rasul bukan karena nafsu/egonya, semuanya wahyu yang diajarkan Jibril yang sangat kuat, memiliki keteguhan & menampakan dalam rupa asli.

Hikmah At-Tur 44-49 : Nabi diperintahkan sabar menunggu ketetapan Allah karena sepenuhnya dalam Pengawasan Allah, bertasbih ketika bangun, sebagian malam & ketika menjelang fajar.

Hikmah Shaad 6-11 : Para pemimpin suat kaum termasuk yang amat berperan & kebaikan atau kesesatan, kelak pasti akan dituntut pertanggungjawaban, dibalas berlipat.

Tidak ada komentar: