Minggu, 29 November 2009

AA GYM

Hikmah Shaad 84-88 : Rasul sama sekali tidak meminta upah atas dakwahnya, dan tidak mengada-ada, segalanya dilakukan atas perintah Allah dan hanya karena Allah semata.

Hikmah Azzumar 9-13 : Jangan batasi kesabaran karena sabar tak berarti pasrah, tapi kegigihan untuk menetapi apa yang diperintah Allah, pahala ahli sabar tanpa batas.

Hikmah Azzumar 14-19 : Orang berakal sehat adalah orang-orang yang mau mendengar kebenaran, lalu mereka mengikuti yang paling baik diantaranya, itulah orang yang mendapat petunjuk.

Hikmah Azzumar 20-22 : Orang yang beruntung adalah yang Allah buka hatinya sehingga dapat menerima agama islam sebagai cahaya penerang kehidupannya, yang celaka yang hatinya membatu.


Hikmah Azzumar 23-26 : Al-Quran adalah perkataan yang paling baik, berulang-ulang, gemetar kulit saat takut pada Allah dan tenang kulit serta hati mumin saat hati ingat Allah.

Hikmah Azzumar 27-31 : Tiada Pencipta dan Pemilik diri-diri kita selain Allah, segala sesuatu selain Allah adalah ciptaan Allah yang takluk dengan genggaman dan kekuasaan Allah.

Hikmah Azzumar 32-33 : Siapapun yang disesatkan Allah, takkan pernah ada yang bisa memberi petunjuk, dan siapapun yang diberi petunjuk tak seorangpun dapat menyesatkannya.

Hikmah Azzumar 38-40 : Siapapun yang diseru selain Allah takkan pernah bisa menolak mudharat yang ditimpakan Allah, karena Allahlah satu-satunya yang kuasa hilangkan musibah.

Hikmah Azzumar 41-44 : Hanya Allah yang menggenggam jiwa orang mati, juga yang tidur, yang ditahan Allah tak dikembalikan itulah ajalnya, yang tidur dikembalikan sampai saatnya.

Hikmah Azzumar 45-48 : Penyesalan orang yang zolim di akherat kelak,'kalau saja memiliki dunia berikut isinya, pasti mereka akan berikan untuk menebus dirinya agar terhindar azab'.

Hikmah Azzumar 49-52 : Ujian kesusahan akan jadi lebih mudah ingat Allah, tapi ujian kemudahan akan buat orang ingat pada dirinya, ujub akan kepandaiannya diri, lupa Allah.

Hikmah Al Mumin 1-5 : Diturunkan Alquran dari yang maha perkasa, pengampunan dan penerima taubat lagi keras hukumannya, tak ada yang mendebat alquran selain orang yang kafir.

Hikmah Al Mumin 6-7 : Doa malaikat yang bertasbih memikul Arsy'Ya Tuhan kami, Rahmat & ilmuMu meliputi segala hal, maka ampunilah orang-orang yang bertobat & yang mengikut jalanMu.

Hikmah Al Mumin 8-14 : Sesungguhnya Allah perlihatkan tanda-tanda kebesaranNya dan turunkan rizki, namun tiada mendapat pelajaran ini kecuali orang yang hatinya benar-benar kembali kepada Allah.

Hikmah Al Mumin 18-22 : Allah Maha Tahu Pandangan khianat dan tahu niat dibalik tiap tatapan, dan Allah menghukum dengan adil, tiada satupun yang luput dan terzolimi.

Hikmah Al Mumin 23-28 : Tiap tipu daya pasti Allah tahu, dan tak akan bisa menimpa mudharat tanpa ijinNya, maka cukuplah Allah sebagai pelindung dari ancaman siapapun.

Hikmah Al Mumin 29-33 : Allah tak menghendaki kezaliman terhadap hamba-hambaNya, semua bencana dan kesulitan adalah kezoliman hamba itu sendiri, tiada yang bisa lari dari azab Allah.

Hikmah Al Mumin 34-37 : Firaun menyuruh bangun bangunan yang tinggi untuk lihat Tuhan Musa, demikianlah kesombongan akan dustakan kebenaran dan remehkan orang lain, pasti akan rugi.

Hikmah Al Mumin 38-43 : Sudah pasti tiap seruan selain tujuan kepada tauhid dan amal soleh adalah seruan yang tak berguna, padahal hanya yakin dan patuh kepadaNya akan selamat.

Tidak ada komentar: