Selasa, 10 November 2009

AA GYM

Hikmah Azzumar 6-8 : Allah sama sekali tak butuh iman kita; iman adalah untuk keselamatan kita sendiri, Allah tidak ridho dengan kekafiran, Allah ridho terhadap kesyukuran kita.

Hikmah Azzumar 1-5 : Kemurnian niat dalam mengabdi pada Allah adalah kunci diterimanya amal, tiada syirik/menyekutukan Allah dengan apapun/siapapun, itulah yang Allah sukai.

Hikmah Shaad 79-83 : Iblis terkutuk namun diberi tangguh sampai kiamat, jadi jalan cobaan untuk manusia untuk disesatkannya, tapi iblis tak berdaya menyesatkan orang yang ikhlas.

Hikmah Shaad 75-78 : Iblis enggan sujud karena merasa diri lebih baik daripada adam, inilah ciri takabur, mendustakan kebenaran perintah Allah, menganggap remeh yang lain.

Hikmah Shaad 71-74 : Allah menciptakan manusia, lalu ditiupkan roh, diperintahkan untuk sujud, malaikat patuh kecuali iblis, takabur, mendustakan kebenaran, merendahkan yang lain.

Hikmah Shaad 65-70 : Tugas utama nabi adalah memberi peringatan, mengajarkan tauhid tiada Tuhan selain Allah, Maha Esa, Maha Perkasa, Tuhan langit-bumi serta segala isinya.

Hikmah Shaad 62-64 : Ahli neraka takkan melihat orang yang mereka hina dan anggap jahat karena beriman kepada Allah, di akhirat hinaan orang tak beriman tak berpengaruh.

Hikmah Shaad 48-54 : Ingat Ismail, Ilyasa, Zulkifli, semua termasuk orang-orang terbaik, yang mendapat balasan Rizki yang paling baik yang tak ada habis-habisnya karunia dari Allah.

Hikmah Shaad 45-47 : Ibrahim, Ishaq, yakub adalah hamba-hamba pilihan Allah karya-karya besar, ilmu-ilmu tinggi, akhlaq yang tinggi yaitu selalu mengingatkan manusia kepada akherat.

Hikmah Shaad 41-44 : Ketika Nabi Ayub diuji Allah dengan penyakit, Doa beliau : "Sesungguhnya aku diganggu syetan dengan derita dan bencana". Allah sembuhkan lewat air mandi dan minum.

Tidak ada komentar: