Kamis, 29 Oktober 2009

AA GYM

Hikmah Shaad 34-40 : Sulaiman diuji, tergeletak tiada daya, lalu beliau tobat, Ya Tuhanku, ampunilah aku, karuniakan aku kekerajaan yang tidak dimiliki siapapun setelahku.

Hikmah Shaad 30-33 : Nabi Sulaiman adalah anak Daud, sangat taat pada Allah, amat suka dengan segala hal baik yang membuat ingat akan kebesaran Allah, segala nikmat jangan melalaikan.

Hikmah Shaad 27-30 : Allah menciptakan langit, bumi dan apa yang ada pada keduanya tanpa sia-sia, semua dengan perencanaan, penciptaan, pengurusan yang maha sempurna dan penuh hikmah.

Hikmah Shaad 21-26 : Dalam mengambil keputusan harus berlaku adil, kuncinya adalah jangan ikuti hawa nafsu, karena pasti akan menyesatkan dari jalan Allah dan akan dapat azab Allah.

Hikmah Shaad 17-20 : Karunia Allah untuk Daud adalah gunung ditundukkan untuk bertasbih bersamanya, burung-burung yang taat, kekerajaan yang kuat & hikmah kebijasanaan dalam segala hal.

Hikmah Shaad 12-16 : Berapa banyak kaum yang amat kuat bala tentaranya luluh lantak seketika bila sudah saatnya Allah membalas kezolimannya, Allah Maha Kuasa!

Hikmah Shaad 1-5 : Alquran berisi peringatan tapi orang-orang sombong dan ingkar serta penuh pemusuhan tak akan mendapat cahaya manfaat dari quran, mereka menzolimi diri sendiri.

Hikmah Ash Shofat 174-182 : Maha Suci Allah Yang Maha Perkasa dari sifat yang dikatakan orang-orang ingkar, semua makhluk adalah ciptaaNYA yang lemah tiada daya tanpa kekuasaanNYA.

Hikmah Ash Shofat 158-166 : Sesungguhnya para malaikat memiliki kedudukan tertentu, mereka bershaf dan seluruhnya senantiasa bertasbih kepada Allah.

Hikmah Ash Shofat 149-157 : Orang yang ingkar kebenaran, selalu saja cari-cari alasan, karena sesungguhnya hati mereka bukan ingin kebenaran, karena bila mereka mau, aku dapat hidayah.

Hikmah Ash Shofat 145-148 : Allah tetapkan Nabi Yunus di tempat tandus, Allah tumbuhkan pohon labu, lalu kembali dakwah jadi jalan berimannya hamba-hambaNYA, semua nikmat hanya dariNYA.

Hikmah Ash Shofat 139-144 : Nabi Yunus lari dari medan dakwah, Allah hukum dengan ditelan ikan, dan karena tobatnya serta mengingat Allah, maka Allah menyelamatkannya dari bencana.

Tidak ada komentar: