Kamis, 15 Oktober 2009

AA GYM

Hikmah Ash Shofat 114-122 : Salah satu kurnia kepada orang yang baik adalah menjadi buah tutur yang baik sebagaimana Allah kurniakan doa sejahtera bagi Nabi Musa dan Harun dari ummatnya.

Hikmah Ash Shofat 133-138 : Istri Nabi Luth termasuk yang mendapat azab, karena setiap orang akan mendapatkan apa yang diperbuat sekalipun pasangannya orang yang dekat dengan Allah.

Hikmah Ash Shofat 123-132 : Perbuatan baik mengajak kepada kebenaran dan bertambah baik bila berani cegah kemungkaran, itulah yang dapat balasan mulia dunia akherat seperti Ilyas.

Hikmah Ash Shofat 102-108 : Ujian lainnya adalah perintah sembelih Ismail, namun Allah Maha Suci dari perbuatan Zolim, ketika hati taat, Allah menggantinya, jadi ibadah qurban.

Hikmah Ash Shofat 109-113 : Nabi Ishaq adalah keturunan Nabi Ibrahim, anak cucunya ada yang soleh dan ada yang zalim terhadap dirinya, setiap orang akan memikul pilihannya sendiri.

Hikmah Ash Shofat 97-101 : Ibrahim as dibakar tapi Allah dinginkan api. Doa minta anak, dikabulkan dengan Ismail as, anak yang penyabar, sesudah kesulitan pasti ada kemudahan.

Hikmah Ash Shofat 91-96 : Ibrahim as bertanya kepada berhala, 'kenapa kamu tidak makan ? kenapa tidak menjawab ?' lalu ia pukul keras-keras. Ia tanya kaumnya,' Kenapa sembah benda mati ?'

Hikmah Ash Shofat 81-88 : Ibrahim as adalah kaum sesudah Nuh as, yang hatinya amat bersih dari syirik berapapun ayahnya dan kaumnya menolak tauhid, namun tidak menyerah.

Hikmah Ash Shofat 75-80 : Sesungguhnya doa adalah kurnia Allah yang dapat menolak bala, memindahkan dengan izinNya dari takdir ke takdir yang lebih baik, maka perbanyak doa dengan sungguh-sungguh.

Hikmah Ash Shofat 67-74 : Sesungguhnya kaum yang tersesat adalah yang suka tergesa-gesa mengikuti pendahulunya/taklid, maka luaskan wawasan, mendengarlah, pahami sebelum beramal.

Hikmah Ash Shofat 58-66 : Kita sering tak yakin azab jahanam padahal benar-benar pasti terjadi, makanan buah zaqum dan air mendidih, memenuhi perut ahli neraka, kita harus hati-hati.

Tidak ada komentar: