Jumat, 22 Mei 2009

AAGYM

Hikmah Al Qsas 33-37 : Pertolongan hanya dari Allah, lewat siapa yang dikehendaki, Allah mengutus Hatus yang fasih untuk bantu Musa dari kejahatan Fir'aun, cukup Allah sebagai penolong.

Hikmah Al Qasas 27-29 :Musa dijadikan menantu Nabi Suaib, dengan perjanjian bekerja 8 tahun plus 2 tahun untuk menyempurnakan, jodoh dapat datang dengan berbagai jalan.

Hikmah Al Qasas 23-26 : Pekerja yang kuat dan dapat dipercaya adalah kriteria diri Musa yang diterima Syuaib sebagai pekerjanya. Kuat lahir bathin, dan mempu menjaga amanah.

Hikmah Al Qasas 18-22 : Musa keluar untuk menghindar dari Fir'aun yang akan membunuhnya, menjauh dari ancaman seraya terus berdoa dan tawakal kepada Allah yang maha melindungi.

Hikmah Al Qasas 14-17 : Ketika Musa membunuh musuhnya, lalu tobat "Y Tuhanku sesungguhnya aku telah menzolimi diriku sendiri, ampunilah aku." maka Allah mengampuni.

Hikmah Al Qasas 1-6 : Sesungguhnya kekuasaan dan kemenangan mutlak milik Allah walau Fir'aun begitu berkuasa, amat mudah bagi Allah memenangkan orang-orang yang tertindas dan jadi pemimpin.

Hikmah An Naml 89-93 : Bener-bener tak akan pernah meleset balasan dari Allah, tiap kebaikan akan sempurna balasnya kembali kepada pembuatannya dan tiap kejahatan akan sempurna balasnya.

Hikmah An Naml 88 : gunung yang kita kira terpancang sesungguhnya Allah buat bergerak, Allah Maha Sempurna menciptakan segala hal, Allah Maha Teliti terhadap apa yang dikerjakan hambanya.

Tidak ada komentar: