Rabu, 21 Juli 2010

AA Gym

Hikmah Al Hasyr 11-15 : Orang munafik selalu berbohong, janji-jani mudah diobral dan tak ditepati, sesama merekpun saling pecah belah, mereka sangat takut kepada orang beriman.

Hikmah Al Hasyr 10 : Doa anti dengki 'Ya Robb, ampuni kami dan saudara2 kami yang telah beriman lebih dulu dari kami, jangan kau biarkan kedengkian di hati kami kepada orang beriman.

HIkmah Al Hasyr 9 : Orang yang beruntung adalah yang terpelihara dari kikir, seperti kaum anshor yang mengutamakan kaum muhajirin dari pada diri mereka sendiri, walau merekapun dalam kesusahan.

Hikmah Al Hasyr 5-8 : Allah mengatur zakat, sedekah, fai agar harta tak hanya beredar diantara orang kaya saja, semua diatur Allah dengan adil, keberkahan bagi yang patuh.

Hikmah Al Hasyr 1-4 : Kepada orang2 yang ingkari Allah, Allah Kuasa mendatangkan bencana dari yang tak disangka-sangka, dan Allah pula yang menanamkan ketakutan dihati mereka semua.

Hikmah Al Mujadilah 11-13 : Janji Allah akan meninggikan drajat orang yang beriman dan berilmu beberapa drajat, dan dianjurkan bersedekah bila akan bicara khusus dengan Rasulullah.

Hikmah Al Mujadilah 8-10 : Bila mengadakan pembicaraan rahasia jangan tentang berbuat dos, permusuhan dan durhaka kepada Rasul, bicaralah tentang kebaikan dan taqwa, Allah Maha mendengar segalanya.

Hikmah Al Mujadilah 5-7 : Tiada pembicaraan rahasia yang tak didengar Allah, berapapun jumlahnya melainkan Allah bersama mereka dimanapun berada, kelak semua ada perhitungannya.

Hikmah Al Mujadilah 1-4 : Mnzhihar istri adalah perkataan mungkar dan dusta, tebusannya memerdekakan budak atau puasa 2 bulan atau memberi makan 60 orang miskin, sebelum campur.

Hikmah Al Hadid 27-29 : Allahlah yang jadikan di hati rasa santun dan kasih sayang, Dia pula yang memberi rahmat 2 bagn; cahaya yang menuntun agar dapat berjalan dan ampunanNya.

Hikmah Al Hadid 25-26 : Allah mengutus Rasul2 dengan bukti2 yang Nyata, diturunkan kitab2 supaya manusia dapat melaksanakan keadilan, untuk menguji siapa yang patuh/ingkar kepadaNya.

Hikmah Al Hadid 23-24 : Agar manusia tak sedih dengan apa yang luput, tak berbangga2 diri terhadap apa yang didapatkannya, Allah tak suka orang sombong dan yang membangga2kan diri.

Tidak ada komentar: