Minggu, 28 Maret 2010

AA GYM

Hikmah Qaf 6-8 : Seharusnya kita sering tafakuri bagaimana Allah bangun langit dan menghiasinya, juga bumi, gunung-gunung, tetumbuhan, semua itu akan menambah IMAN kita kepada Allah.

Hikmah Aqf 1-5 : Mendustakan kebangkitan setelah kematian adalah ciri khas orang kafi yang mendustakan para Rasul. Padahal pastinya hari berbangkit sama dengan pastinya mati.

Hikmah AlHjrt 16-18 : Allah tahu tingkat keyakinan hambNya, jangan ujub dan merasa berjasa karena sesungguhnya hidayah dan taufik kita jadi islam mutlak hanya karunia Allah.

Hikmah AlHjrt 14-15 : Ciri iman adalah tidak ragu-ragu berjihad dengan harta dan jiwa di jalan Allah, bila masih banyak keraguan, maka hanya baru tunduk (islam), karena iman belum masuk.

Hikmah AlHjrt 13 : Ketika Bilal azan di atas Kabah, ada yang merendahkannya, inilah ayat bahwa yang paling mulia di sisi Allah adalah yang paling taqwa, Allah Maha Tahu dengan teliti.

Hikmah AlHjrt 11-12 : Larangan sesama mumin, mengolok-olok, mencela diri, buruk sangka, mencari-cari aib dan berghibah, dianggap pemakan bangkai sendiri yang sudah mati, amat menjijikkan.

Hikmah AlHjrt 9-10 : Orang beriman itu bersaudara, bila berselisih harus didamaikan, bila membangkang harus ditaklukan dengan adil agar kembali ke jalan Allah, Allah cinta yang adil.

Hikmah AlHjrt 7-8 : Allah jadikan cinta pada iman dan jadikan iman itu indah di hati, Allah pula yang menanamkan hati yang benci kepada kekafiran, kefasikan dan kedurhakaan.

Hikmah Alfath 29 : Ciri mumin tegas terhadap kekafiran, berkasih sayang dengan sesama, rukuk dan sujud mencari karunia dan ridho Allah. Pada wajahnya nampak tanda-tanda bekas sujud.

Hikmah Alhujurat 6 : Hai mumin, bila ada orang fasik membawa berita padamu, telitilah, tabayyunlah agar tak mencelakan suatu kaum karena kecerobohanmu lalu kelak menyesal.

Hikmah Alhujurat 1-5 : Larangan bersuara keras dihadapan Rasul dan keutamaan bersuara santun, sabar dalam bicara, nada maupun kata akan membawa kebaikan bila ikhlas.

Hikmah Alfath 27-28 : Jaminan Allah pasti benar dan terjadi, Allah yang utus Rasul membawa agama yang benar, dimenangkanNya atas semua agama, cukuplah Allah sebagai saksi.

Tidak ada komentar: