Senin, 08 Juni 2009

AA GYM

Hikmah Al Ankabut 16-17 : Sembahlah Allah bertaqwalah kepada Nya yang demikian itu lebih baik bagimu, itulah seruan Ibrahim kepada ayahnya. Segala sesuatu selain Allah lemah.

Hikmah Al Ankabut 14-15 ; Nabi Nuh berada dengan kaumnya selama 950 tahun, perahu dan banjir dahsyat adalah pelajaran bagi umat manusia, tak mungkin menolah azab bagi kaum zolim.

Hukmah Al Ankabut 10-13 : Seseorang yang mengajak mengingkari Allah akan memikul dosanya sendiri dan dosa orang yang disesatkannya, padahal dosa sendiri pun tak kan bisa ia pikul.

Hikmah Al Ankabut 7-9 : Wajib bagi manusia berbuat baik kepada orang tuanya namun jika mengajak musrik tak boleh patuh, harus tegas namun santun dalam menghadapi ajakan yang salah.

Hikmah Al Ankabut 1-6 : Siapapun yang mengaku beriman pasti akan diuji Allah untuk diketahui yang benar atau dusta, siapa yang berjihad, sungguh jihat itu untuk dirinya sendiri.

Hikmah Al Qasas 85-88 : Segala sesuatu pasti binasa kecuali Allah, segala keputusan adalah wewenang Allah, tak bisa dibantah dan ditolak siapapun, hanya Allah kembali segalanya.

Hikmah Al Qasas 82 : Yakinlah Allah yang melapangkan bagi dikehendakiNya, Allah menyempitkan rezeki, sungguh merugi yang mengingkari nikmat Allah, beruntung yang mensyukurinya.

Tidak ada komentar: